PPID / KIP
ASDP Indonesia Ferry

...

TENTANG PPID

PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik. Berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dinyatakan bahwa Setiap Orang berhak memperoleh Informasi Publik sesuai dengan ketentuan Undang-Undang. Kemudian,  Berdasarkan Pasal 5 Undang–Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dinyatakan bahwa Pengguna Informasi Publik wajib menggunakan Informasi Publik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan Pengguna Informasi Publik wajib mencantumkan sumber dari mana ia memperoleh Informasi Publik, baik yang digunakan untuk kepentingan sendiri maupun untuk keperluan publikasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Visi

Menjadi PPID yang Informatif dan Memberikan Pelayanan Profesional

Misi

Menyelenggarakan pelayanan informasi perusahaan yang bersifat publik secara akurat sesuai peraturan yang berlaku

Untuk itu , PPID ASDP menerima permohonan informasi dari publik. Permohonan informasi tidak dipungut biaya, dan dilakukan pada jam kerja dari Senin hingga Jumat. 

Dokumen terkait pengajuan Informasi dapat didownload di link berikut ini FORM PENGAJUAN INFORMASI . Formulir harap di E-mail ke ppid@asdp.id dengan menyertakan identitas diri (KTP/ SIM)


Waktu dan Jam Kerja untuk Pelayanan Informasi

  • Pelayanan Informasi Publik PPID ASDP dilaksanakan melalui  secara daring menggunakan formulir elektronik pada:
  • Senin – Kamis : 09.00 – 12.00 WIB  dan 13.00 -- 15.00 WIB 
  • Jumat : 09.00 – 11.00 WIB dan 13.00 – 15.00 WIB 


Tata Cara Pengajuan Permintaan Informasi Publik:

1. Pemohon mengunduh formulir yang tersedia

2. Pemohon mengajukan permohonan informasi dengan mengirimkan Formulir Permohonan Informasi serta melampirkan identitas diri ke email: ppid@asdp.id

3. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi akan memproses permohonan informasi dalam 14 hari kerja.

Catatan: Proses pengajuan Permohonan Informasi hanya melalui email resmi ppid@asdp.id

 

Mekanisme Pengajuan Keberatan Informasi Publik:

1. Pemohon dapat mengajukan keberatan kepada Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dengan mengirimkan Formulir Register Keberatan ke email: ppid@gmail.com

2. Mekanisme pengajuan keberatan berikutnya mengikuti tata cara yang tertuang dalam Per KI Nomor 1 Tahun 2021.


Regulasi Keterbukaan Informasi Publik

1Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

Unduh di sini

2Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

Unduh di sini

3Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Standar Layanan Informasi Publik

Unduh di sini

4Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2013 tentang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik

Unduh di sini

5Peraturan Komisi Informasi Nomor 2 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemeriksaan Setempat

Unduh di sini

6Keputusan Direksi PT ASDP Indonesia Ferry ( Persero) Nomo KD. 274 / HK.  002/ ASDP- 2023 tentang Pejabat PPID di lingkungan ASDP      

Unduh di sini



Informasi Publik

1Informasi Profil Badan Publik

Unduh di sini

2Ringkasan informasi program dan kegiatan yang sedang dijalankan Badan Publik

Unduh di sini

3 Laporan Tahunan

Unduh di sini

4Ringkasan Peraturan, Kebijakan dan Keputusan yang mengikat dan berdampak pada publik

Unduh di sini

5Informasi Pengumuman Pengadaan Barang dan Jasa

Unduh di sini

6Standar Layanan Pelabuhan ASDPUnduh di sini
7Laporan KeuanganUnduh di sini
8Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 
Unduh di sini
9Peraturan Menteri BUMN  MENTERI NOMOR PER-7/MBU/09/2022 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri BUMN NOMOR PER-11/MBU/07/2021 

Unduh di sini
10Pemeringkatan dan Rating ASDPUnduh di sini
11Sistem alokasi dan remunerasi anggota komisaris/dewan pengawas & direksi
Unduh di sini


12Laporan Keuangan TJSL 2022Unduh di sini


13LHKPN Pejabat Kantor WilayahUnduh di sini


14Laporan Keuangan ASDP Audited 2022Unduh di sini


15Laporan keuangan ASDP Semester 1 2023Unduh di sini


16Laporan Tahunan ASDP 2022Unduh di sini






Jadwal & Rute
Jadwal & Rute